Pages

telusuri..

PROFIL ORGANISASI

KEPALA SEKOLAH        :  Dra. TITIK MARIYATI                        

WAKASEK KESISWAAN  :  ABD. ROFIQ, S.Si.Apt              
WAKASEK KURIKULUM :   LINA SN. ST          
WAKASEK HUMAS        :   ABD. ROFIQ, S.Si.Apt
WAKASEK SARPRAS     :    LINA SN. ST



KOMITE SEKOLAH       :   WIDI PRIJANTO                             
OPT. DAPODIK            :   PRASETYANTO RHS. SKom              



BP/BK                        :  ENDAH SRI WIYANI,S.Pd
TATA USAHA                :  WIDI PRIJANTO



KETUA KOMPETENSI KEAHLIAN : Dra. TITIK MARIYATI


VISI
Menjadi satuan pendidikan dan pelatihan yang mampu
menghasilkan lulusan yang kompeten, memliliki 
wawasan global dan menjunjung tinggi etika profesi 
serta ikut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
berlandaskan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

MISI
a. Membangun mental dan sikap peserta didik yang beriman 
   dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b. Mengembangkan kurikulum dan menyelenggarkan 
   pembelajaran berstandar Nasional.
c. Mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat 
   (Clean, Green and Healthy ).
d. Menerapkan sistem manajemen Mutu ISO 9001-2008 
   dengan konsisten dan konsekuen. 

TUJUAN
1. Menghasilkan lulusan yang aktif, kreatif , inovatif dan mandiri berlandaskan IMTAQ.
2. Membentuk lulusan yang terampil dan unggul di bidangnya..
3. Menerapkan prinsip pelayanan prima.
4. Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan sesuai standar.
6. Meningkatkan kemampuan bekerja mandiri anak didik dan mengisi lowongan pekerjaan sesuai kompetensi dan keahliannya.
6. Membekali anak didik  pengetahuan dan teknologi agar berkembang secara mandiri maupun dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

7. Mengoptimalkan peran serta masyarakat dan unit produksi dalam pengembangan sekolah.

LEMBAGA KERJASAMA 
LABORATORIUM ULTRA MEDIKA
APOTEK K-24 NGRONGGO
RUMAH SAKIT LIRBOYO KEDIRI
INSTANSI PEMERINTAH

STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA JOMBANG  
STIKES WIRA MEDIKA PPNI DENPASAR 
STIKES YOGYAKARTA
STIKES BORNEO MEDIKA KALIMANTAN TENGAH


SMK Kesehatan Bhakti Indonesia Medika Kediri memiliki 3 Jurusan kompetensi keahlian :
-FARMASI
-ANALIS KESEHATAN
-KEPERAWATAN.

FARMASI
Tujuan Pendidikan
1.Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja sebagai pelaksana tenaga farmasi tingkat menengah dan tenaga bantuan bagi apoteker di bidang farmasi.
2.Dalam pelayanan kesehatan membantu administrasi, pengawasan, dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, serta dalam pendistribusian sediaan farmasi di apotek.
3.Sebagai bentuk upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat dalam menyediakan obat-obatan.
4.Sebagai wujud peran serta Masyarakat untuk membantu proses pembangunan khususnya bidang pendidikan tenaga kesehatan.
5.Mengembangkan potensi anak bangsa agar lebih siap saat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di bidang farmasi.


PELUANG
Mendidik calon tenaga ahli menengah di bidang siap secara mental, moral secara pribadi dan dalam bidang professional.
Pada akhir pendidikan dapat :
1.Melanjutkan pendidikan pada jenjang D3/S1.
5. Mengembangkan potensi anak bangsa agar lebih siap saat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di bidang farmasi.
PELUANG
Mendidik calon tenaga ahli menengah di bidang siap secara mental, moral secara pribadi dan dalam bidang professional.
Pada akhir pendidikan dapat :
1. Melanjutkan pendidikan pada jenjang D3 dan S1.
2. Bekerja sesuai bidang tugasnya di :
- Instansi Pemerintahan di bidang kesehatan.
- Toko Obat.
- Industri Farmasi (obat dan makanan).
- Padagang Besar Farmasi (PBF).
- Gudang Farmasi.
- Rumah Sakit.
- Apotek.
- Industri Obat Tradisional.
- Padagang Besar Alat Kesehatan.


2.Bekerja sesuai bidang tugasnya di :

- Instansi Pemerintahan dibidang kesehatan.
- Toko Obat.
- Industri Farmasi (obat dan makanan).
- Padagang Besar Farmasi (PBF).
- Gudang Farmasi.
- Rumah Sakit.
- Apotek.
- Industri Obat Tradisional.
- Padagang Besar Alat Kesehatan.


ANALIS KESEHATAN
Analis Kesehatan atau disebut juga Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan adalah tenaga kesehatan dan ilmuan berketerampilan tinggi yang melaksanakan dan mengevaluasi prosedur laboratorium dengan memanfaatkan berbagai sumber daya.
Di Indonesia memang lebih sering dikenal dengan istilah Analis Kesehatan, sedangkan dunia internasional menggunakan istilah Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan.

Tugas Pokok Analis Kesehatan
Melaksanakan pelayanan laboratorium kesehatan meliputi bidang hematologi, kimia klinik, mikrobiologi, imunologi-serologi, toksikologi, kimia lingkungan, kimia makanan-minuman, kimia air, patologi anatomi, biologi dan fisika.

Fungsi Analis Kesehatan
Mengembangkan prosedur untuk mengambil dan memproses spesimen
Melaksanakan uji analitik terhadap reagen dan spesimen
Mengoperasikan dan memelihara peralatan/ instrumen laboratorium
Mengevaluasi data laboratorium
Mengevaluasi teknik, instrumen, dan prosedur baru laboratorium secara efektif dan efisien
Merencanakan, mengatur, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan laboratorium
Membimbing dan membina tenaga kesehatan lain dalam bidang teknik kelaboratoriuman
Merancang dan melaksanakan penelitian dalam bidang laboratorium kesehatan.


KEPERAWATAN
Menurut Undang-undang Nomor 38 tahun 2014, definisi keperawatan adalah kegiatan pemberian asuhan kepada individu, keluarga, kelompok, atau masyarakat, baik dalam keadaan sakit maupun sehat. Perawat mengembangkan rencana asuhan keperawatan, bekerjasama dengan dokter, terapis, pasien, keluarga pasien serta tim lainnya untuk fokus pada perawatan penyakit dan meningkatkan kualitas hidup.
Materi Konsep Keperawatan Dasar.
Perawatan adalah pelayanan esensial yang diberikan oleh perawat terhadap individu, keluarga dan masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan. Berdasarkan ilmu, artinya perawatan harus dilandasi dan menggunakan ilmu perawatan dan kiat keperawatan yang mempelajari bentuk dan sebab tidak terpenuhinya kebutuhan dasar manusia suatu upaya keperawatan dan penyembuhan.Keperawatan adalah bentuk pelayanan profesional sebagai bagian integral pelayan kesehatan yang berdasarkan ilmu dan kiat keperawatan meliputi aspek biologis, psikologis, sosial, dan spiritual yang bersifat kompherensip, ditujukan kepada individu, keluarga dan masyarakat yang sehat maupun yang sakit mencakup hidup manusia untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. Keperawatan bersifat kompherensip artinya pelayanan keperawatan bersifat menyeluruh, meliputi aspek manusia biopsiko sosial dan spiritual.
Secara umum keperawatan adalah merupakan suatau indentifikasi seni. Istilah seni berarti ketrampilan praktik yang diperoleh melalui pengamatan dan pengalaman.

Tujuan Kompetensi Keahlian Keperawatan Kesehatan.
Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :
Mempersiapkan tenaga Perawat kesehatan yang mampu bekerja mandiri, trampil dan professional dibidangnya.
Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar mampu berkompetensi, beradaptasi di lingkungan kerja dan mengembangkan sikap professional dalam bidang Perawat Kesehatan
Mengutamakan dan mengedepankan keterampilan proses, pendekatan sains dan teknologi dalam program.

Peluang pekerjaan dan keuntungan bagi lulusan Keperawatan Kesehatan adalah sbb:
Tenaga pelaksana keperawatan (asisten perawat) di instansi kesehatan pemerintah maupun swasta seperti rumah sakit, Puskesmas & balai perawatan kesehatan.
Wiraswasta dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat seperti balai perawatan kesehatan, pusat kebugaran & kecantikan, dll.
Tenaga pelaksana di bidang Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan dan pabrik-pabrik.
Dan tentu saja akan lebih siap untuk melanjutkan keahlian ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

TUJUAN PENDIDIKAN
1. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja sebagai pelaksana tenaga farmasi tingkat menengah dan tenaga bantuan bagi apoteker di bidang farmasi.
2. Dalam pelayanan kesehatan membantu administrasi, pengawasan, dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, serta dalam pendistribusian sediaan farmasi di apotek.
3. Sebagai bentuk upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat dalam menyediakan     obat-obatan.
4. Sebagai wujud peran serta Masyarakat untuk membantu proses pembangunan khususnya bidang pendidikan tenaga kesehatan.


VeeThemes

DI SMK BELAJAR UNTUK MANDIRI BUKAN BELAJAR UNTUK SEKOLAH


Text

VeeThemes
Setiap anak punya bakat yang unik dan berbeda dan berhak memdapat pendidikan yang sesuai dengan minat, bakat & kemampuannya. SMK adalah model sekolah yang paling siap untuk mengembangkan bakat dan kemampuan anak sesuai minat dan bakat. Dan lulusan SMK paling siap untuk belajar mandiri dan atau melanjutkan kuliah.